Jamsostek Incar Pekerja Informal

Jamsostek Incar Pekerja Informal
Jamsostek Incar Pekerja Informal
JAKARTA – PT Jamsostek terus membidik pekerja sektor informal sebagai peserta baru. Pada 2011 lalu, sebanyak 150.200 orang pekerja yang biasa disebut tenaga kerja luar hubungan kerja ini telah menjadi anggota baru. Untuk itu, tahun ini perseroan menargetkan 170.000 pekerja informal menjadi peserta.

Direktur Kepesertaan Jamsostek Ahmad Ansyori mengatakan, untuk menjaring banyak pekerja sektor informal pihaknya menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah daerah. Yang sudah dilakukan adalah dengan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Alasan pemilihan daerah yang terkenal dengan Waduk Jatiluhur tersebut karena memiliki komitmen tinggi untuk memberikan jaminan kepada pekerja.

”Pada tahun ini sebesar 75.474 pekerja informal sudah mengikuti  program jaminan sosial yang diselenggarakan Jamsostek. Pekerja informal berprofesi sebagai buruh tani, tukang ojek, tukang cukur, dan sopir angkutan kota,” kata Ansyori di Jakarta, kemarin.

Pada 2011, Pemkab Purwakarta mengikutsertakan 10.000 pekerja sosial sebagai peserta Jamsostek dengan anggaran iuran Rp 8 miliar, seperti ketua rukun tetangga, perangkat desa, ketua karang taruna, hingga dukun bayi.

JAKARTA – PT Jamsostek terus membidik pekerja sektor informal sebagai peserta baru. Pada 2011 lalu, sebanyak 150.200 orang pekerja yang biasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News