Indofood Terbitkan Obligasi Rp 2 T

Indofood Terbitkan Obligasi Rp 2 T
Indofood Terbitkan Obligasi Rp 2 T
JAKARTA - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) kini sedang mencari dana segar untuk refinancing utang. Perusahaan consumer goods itu, rencananya bakal menerbitkan obligasi maksimal Rp 2 triliun tahun ini.

      

Direktur INDF Werianty Setiawan mengatakan dana Rp 2 triliun itu diharapkan tercapai dari emisi obligasi, meski ada kemungkinan tidak bisa genap sebesar itu. "Obligasi yang diterbitkan maksimal Rp 2 triliun. Tapi, bergantung kondisi dan situasi pasar," ujarnya dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) akhir pekan lalu.

      

Dana dari penerbitan obligasi akan digunakan untuk refinancing Obligasi Indofood Sukses Makmur IV 2007 atau utang bank jangka pendek. Pada 2007, INDF memang menerbitkan Obligasi IV senilai Rp 2 triliun dengan tingkat bunga 10,015 persen. Saat itu, dana hasil obligasi digunakan untuk pembiayaan kembali (refinancing) pinjaman jangka panjang dalam dolar AS dan pinjaman jangka pendek dalam rupiah.

Surat utang itu berjangka waktu 5 (lima) tahun sehingga akan jatuh tempo tahun ini. Sedangkan utang jangka pendek yang harus segera dilunasi perseroan jumlahnya juga cukup besar.

JAKARTA - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) kini sedang mencari dana segar untuk refinancing utang. Perusahaan consumer goods itu, rencananya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News