Investor Ambil Profit, Indeks Terjepit

Investor Ambil Profit, Indeks Terjepit
Investor Ambil Profit, Indeks Terjepit
JAKARTA - Menutup perdagangan akhir pekan, indeks harga saham gabungan (IHSG) gagal melanjutkan penguatan. Indeks turun 14,558 poin (0,37 persen) ke level 3.986,51. Sedangkan indeks LQ45 melemah 2,053 poin (0,30 persen) ke 703,861.

       

Head of Research Division PT Universal Broker Indonesia Satrio Utomo mengatakan sebenarnya sentimen positif pada perdagangan kemarin masih kuat, terutama dari kenaikan indeks Dow Jones Industrial (DJI) 0,36 persen di Bursa AS. Beruntung, penurunan tidak sampai menyentuh batas support di level 3.978.

Gejala penurunan, kata Satrio, sudah terlihat pada perdagangan Kamis (19/1). Waktu itu terjadi aksi profit taking pada beberapa saham big caps seperti UNTR dan GGRM. "Pelaku pasar sebaiknya mulai mewaspadai berlanjutnya aksi profit taking mengingat minggu depan sebagian besar bursa di kawasan Asia libur Imlek," ungkapnya.

Pada perdagangan kemarin, aksi ambil untung terjadi di hampir seluruh lapisan saham dan seluruh sektor industri. Hanya sektor konsumer dan infrastruktur yang masih mampu bertahan dan melanjutkan kenaikan.

JAKARTA - Menutup perdagangan akhir pekan, indeks harga saham gabungan (IHSG) gagal melanjutkan penguatan. Indeks turun 14,558 poin (0,37 persen)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News