Garuda Cargo Raih Penghargaan The Rising Star Carrier

Garuda Cargo Raih Penghargaan The Rising Star Carrier
Garuda Cargo Raih Penghargaan The Rising Star Carrier

JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) terpilih sebagai The Rising Star Carrier of The Year untuk layanan kargo dalam ajang Payload Asia Award 2013 yang dilaksanakan oleh Contineo Media Pte Ltd, perusahaan media yang berkedudukan di Singapura.
 
Penetapan Garuda sebagai pemenang kategori ini didasarkan pada survei terhadap pengguna jasa yang memberikan penilaian terhadap aspek Network Growth and Development Strategy, Operational Performance in Year 2012, Customer Service / Product Innovations, serta Market Responsiveness / Adaptability.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Garuda berhasil mengungguli dua maskapai penerbangan internasional lain yang diumumkan sebagai finalis The Rising Star Carrier of The Year, yaitu Etihad Cargo dan Kenya Airways Cargo.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa, terutama untuk layanan kargo. Menurutnya, berkat komitmen kuat manajemen dan karyawan dalam memberikan yang terbaik, kinerja Garuda secara bertahap terus diakui di tingkat internasional.

"Hal ini mendorong kami untuk terus melanjutkan program Quantum Leap 2011-2015, terutama terkait dengan perluasan network penerbangan kami, dalam hal ini jaringan pengiriman kargo internasional, serta sebagai upaya peningkatan layanan kepada para pengguna jasa," ujar Emir di Jakarta, Jumat (18/10).

Penghargaan ini, kata Emir, dapat memacu Garuda untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. "Penghargaan ini harus bisa kami pertahankan dan ini dapat memacu semangat kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pada penumpang," tukasnya.

Garuda melalui Strategic Business Unit (SBU) Garuda Indonesia Cargo pada Juni 2013 lalu telah melaksanakan penandatanganan kerjasama Road Feeder Services (trucking) dengan Jan de Rijk, penyedia jasa trucking yang berpusat di Belanda dan telah berpengalaman lebih dari 37 tahun untuk melayani Air Cargo Trucking di wilayah Eropa.

Selain itu, untuk menunjang pertumbuhan industri kargo udara domestik yang kian meningkat, Garuda Indonesia Cargo juga telah mengoperasikan 27 Cargo Service Center yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, di antaranya di kota Medan, Jambi, Tanjung Karang, Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Semarang Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kupang, Jayapura, Timika, Tangerang dan Yogyakarta. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) terpilih sebagai The Rising Star Carrier of The Year untuk layanan kargo dalam ajang Payload Asia Award


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News