Garuda Dapat Pinjaman Rp 1 Triliun

Garuda Dapat Pinjaman Rp 1 Triliun
Garuda Dapat Pinjaman Rp 1 Triliun
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk memperoleh kucuran kredit sindikasi senilai USD 120 juta atau setara Rp 1,08 triliun. Fasilitas kredit berjangka 2 tahun ini akan diperuntukan untuk pembiayaan pre delivery pesawat 24 pesawat baru dan mendukung kebutuhan modal kerja Garuda di 2013.

Dirut Garuda, Emisyah Satar menjelaskan pemberian kredit bunga rendah dari lembaga keuangan internasional ini merupakan wujud kepercayaan terhadap Garuda sejalan dengan berbagai pencapaian yang diraih saat ini dan rencana pengembangan ke depan.

"Saya sangat bahagia dengan terselenggaranya sindikasi USD 120 juta, ini menujukkan kepercayaan terhadap Garuda. Hubungan Citi dan Garuda, sudah berlangsung pasang surut 30 tahun," tutur Emir di Jakarta, Rabu (21/11).

Pada pemberian kredit sindakasi ini, Garuda memperoleh kucuran kredit dari 7 bank yakni Citi Bank, PT Bank Panin Tbk, PT Bank ICBC Indonesia, First Gulf Bank PJSC cabang Singapura, Korea Development Bank, Standard Chartered Bank dan Bank of China Limited.Di tempat sama, Citi Country Officer Indonesia, Tigor M Siahaan menjelaskan pihaknya berperan sebagai koordinataor pemberi kredit sindikasi ini. Tambahnya, pinjaman sindikasi ini merupakan kredit yang kedua kalinya secara berturut-turut dari tahun 2011.

JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk memperoleh kucuran kredit sindikasi senilai USD 120 juta atau setara Rp 1,08 triliun. Fasilitas kredit berjangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News