Garuda Dinobatkan sebagai Maskapai Bintang Lima

Garuda Dinobatkan sebagai Maskapai Bintang Lima
Garuda Indonesia. Foto: garudamiles.

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia meraih peringkat sebagai maskapai bintang lima (5-Star Airlines), bersama sejumlah perusahaan penerbangan dunia lainnya, yakni Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Qatar Airways, Asiana Airlines, All Nippon Airways (ANA), dan Hainan Airlines.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London.

CEO Skytrax, Edward Plaisted mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai hasil dari transformasi yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia terkait standar dan kualitas pelayanannya.

"Pencapaian ini  juga merefleksikan kerja keras maskapai tersebut dalam beberapa tahun terakhir, dan kami dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah memenuhi standar sebuah maskapai bintang lima," ujar Edward melalui siaran persnya, Jumat (12/12).
 
Edward melanjutkan, pemeringkatan maskapai tersebut juga didasarkan pada penilaian menyeluruh terhadap produk dan layanan Garuda Indonesia, baik ground service di bandara maupun inflight service dalam penerbangan yang dilayani.

“Kami menemukan banyak hal penting bahwa mayoritas penumpang melakukan perjalanan dalam kelas ekonomi. Ini menunjukkan kualitas dan konsistensi dari standar yang dihadirkan Garuda Indonesia dalam pelayanannya, dan ini berkontribusi besar terhadap hasil penilaian Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima,” terang dia.

Menanggapi peringkat tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar merasa senang. Menurutnya, penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan dunia terhadap transformasi dan berbagai peningkatan yang dilakukan Garuda Indonesia, khususnya melalui program jangka panjang 'Quantum Leap 2011 – 2015'.
 
“Keberhasilan ini merupakan wujud dari komitmen serta hasil kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengguna jasa, sehingga Garuda Indonesia meraih predikat sebagai maskapai bintang lima,” tukas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia meraih peringkat sebagai maskapai bintang lima (5-Star Airlines), bersama sejumlah perusahaan penerbangan dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News