Garuda Indonesia Angkut 33 Ton Manggis dari Padang ke Guangzhou

Garuda Indonesia Angkut 33 Ton Manggis dari Padang ke Guangzhou
Pesawat Garuda Indonesia. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mengangkut produk ekspor pertanian dari Padang, Sumatera Barat, berupa 33 ton komoditas buah manggis ke Guangzhou, Tiongkok.

Pengangkutan manggis itu dilayani dengan penerbangan charter khusus rute Padang-Guangzhou, Rabu (3/2). Penerbangan GA 8960 yang dioperasikan A330-300 itu memiliki daya angkut mencapai 40 ton pada setiap penerbangannya.

Penerbangan charter kargo tersebut diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Minangkabau, pada pukul 09.05 WIB, dan tiba pukul 14.45 waktu setempat di Guangzhou.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pengangkutan ekspor komoditas manggis dari Padang menuju Guangzhou tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen maskapai dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

Khususnya, melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan dalam memfasilitasi peningkatan daya saing produk ekspor nasional hasil pertanian masyarakat lokal.

“Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat biodiversitas tertinggi di dunia yang memiliki hasil kekayaan bumi yang melimpah," kata Irfan dalam keterangannya, Jumat (5/3).

Irfan menegaskan bahwa hal tersebut tentunya menjadi potensi tersendiri untuk meningkatkan perekonomian lokal masyarakat Indonesia, khususnya pelaku sektor pertanian nasional.

"Dengan berbagai potensi tersebut, tentunya kami harapkan komitmen dukungan yang kami hadirkan dalam peningkatan daya saing produk ekspor nasional dapat mendukung visi Indonesia sebagai negara eksportir produk agragris unggulan di kancah global,” ungkap Irfan.

Irfan Setiaputra mengatakan pengangkutan ekspor komoditas manggis dari Padang menuju Guangzhou tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News