Garuda Indonesia Gandeng General Electric

Garuda Indonesia Gandeng General Electric
Garuda Indonesia Gandeng General Electric

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia menggandeng General Electric (GE) untuk mengembangkan pengelolaan armadanya berbasis digital. Kerjasama tersebut dilakukan seiring dengan rencana perseroan memiliki 450 armada dalam beberapa tahun ke depan.

Direktur Utama Garuda Arief Wibowo menjelaskan, saat ini melalui Kementerian BUMN, pihaknya tengah menggali potensi kerjasama dengan GE dalam skala yang lebih besar lagi. Saat ini kerjasama yang telah terjalin untuk kapabilitas engine CFM56-7.

"Ini juga terkait pengembangan armada (Garuda) ke depan. Bu Menteri (Menteri BUMN-Rini Soemarno) minta Garuda itu armadanya harus 450. Tahun ini kan masih sekitar 190-an," ujar Arif saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (22/6).

Menurutnya, target 450 armada itu diminta agar Garuda Indonesia bisa tumbuh lebih agresif dan menguasai pasar di masa mendatang. Tak hanya pasar domestik, tetapi juga regional.

"‎Dengan GE bisa kerjasama berbagai hal, tadi kami bicara bagaimana pengembangan pengelolaan berbasis digital dan mengelolanya semakin efisien. Tapi juga pengembangan training lainnya, baik yang bersifat teknis ataupun leadership. GE kan sudah kerjasama dengan Garuda cukup lama," tandas mantan dirut Citilink ini. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - PT Garuda Indonesia menggandeng General Electric (GE) untuk mengembangkan pengelolaan armadanya berbasis digital. Kerjasama tersebut dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News