Garuda Indonesia Juga Sasar Rute Jakarta-London

Garuda Indonesia Juga Sasar Rute Jakarta-London
Garuda Indonesia Juga Sasar Rute Jakarta-London

jpnn.com - JAKARTA - Baru saja meresmikan penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam, Jumat (30/5) hari ini, Garuda Indonesia sudah merencanakan pembukaan rute baru ke Eropa. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Jakarta-London.

Rencana pembukaan rute ke London akan dilakukan 8 September 2014. Nantinya rute penerbangan tersebut akan terkoneksi dengan layanan penerbangan non-stop Jakarta– Amsterdam.

"Sehingga rute awal Jakarta–London disesuaikan menjadi Jakarta-Amsterdam-London. Garuda Indonesia akan melayani penerbangan dari dan menuju London sebanyak lima kali setiap minggunya dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Jakarta, Jumat (30/5).

Rute penerbangan tersebut diyakini akan memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa yang berencana untuk mengunjungi beberapa kota sekaligus di Eropa dalam satu perjalanan.

"Pembukaan rute penerbangan Jakarta–London ini diharapkan dapat mendorong aktivitas ekonomi antara Indonesia dan Inggris. Hal ini menyusul terus meningkatnya transaksi perdagangan di antara kedua negara tersebut setiap tahunnya," papar Emir.

Pengoperasian rute ini diperkirakan akan berdampak positif bagi sektor bisnis di Inggris dan dapat mendorong Indonesia untuk semakin bersaing di kompetisi global.

Pembukaan rute Jakarta-London juga dinilai akan memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah United Kingdom (UK) menuju Indonesia sekaligus menuju kawasan Asia Pasifik.

Hal ini mengingat rute penerbangan Jakarta-London akan terkoneksi dengan layanan penerbangan Garuda Indonesia menuju Australia, di antaranya Sydney, Melbourne, Perth, dan Brisbane. (chi/jpnn)


JAKARTA - Baru saja meresmikan penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam, Jumat (30/5) hari ini, Garuda Indonesia sudah merencanakan pembukaan rute


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News