Garuda Indonesia Lantik Dua Direktur

Garuda Indonesia Lantik Dua Direktur
Garuda Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Garuda Indonesia melantik Capt Triyanto Moeharsono sebagai direktur operasi dan I Wayan Susena sebagai Direktur teknik & Pemeliharaan.

Pelantikan ini dilakukan untuk memperkuat struktur manajemen yang baru pasca-pelaksanaan RUPS 2017 beberapa waktu lalu.

"Dengan penunjukan tersebut, mereka akan bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama Garuda Indonesia dalam melaksanakan tatalaksana dan fungsi Operasional dan Teknik & Pemeliharaan," ujar VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar.

Benny menambahkan, penunjukan keduanya berdasarkan hasil koordinasi intensif dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN dalam memperkuat lini operasi dan teknik perusahaan.

"Ini sekaligus menunjukan komitmen perusahaan dalam memaksimalkan aspek tata kelola regulasi yang terkait dengan standar regulasi "Civil Aviation Standar Regulation" (CASR) yang berlaku," terang dia.

Selain itu, Garuda Indonesia berharap ditunjuknya kedua direksi baru tersebut juga bisa semakin memperkuat dan mengakselerasi strategi operasional dan kinerja keuangan perusahaan, khususnya untuk menjawab tantangan industri penerbangan yang semakin kompetitif.

Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Teknik dan Pemeliharaan I Wayan Susena merupakan Direktur Base Operation di anak perusahaan Garuda Maintenance Facilities (GMF Aero Asia).

Sedangkan Capt. Triyanto Moeharsono sebelumnya menjabat sebagai Vice President (VP) Operation Planning & Control Garuda Indonesia.(chi/jpnn)


Garuda Indonesia melantik Capt Triyanto Moeharsono sebagai direktur operasi dan I Wayan Susena sebagai Direktur teknik & Pemeliharaan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News