Garuda Indonesia Ogah Ikuti Jejak Lion Grup

Garuda Indonesia Ogah Ikuti Jejak Lion Grup
Garuda Indonesia Ogah Ikuti Jejak Lion Grup

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menyambut baik rencana CEO Lion Grup, Rusdi Kirana yang selama 20 tahun menargetkan membeli 700 buah pesawat hingga tahun 2027. Menurut Emir, wajar bila Rusdi berencana membeli ratusan pesawat baru.

"Pak Rusdi itu perusahaan milik dia sendiri, jadi kalau dia mau beli sampai seribu atau dua ribu pesawat itu keputusan dia (Rusdi-red)," ujar Emir usai mengelar RUPS di Hotel Borobudur, Senin (24/3) malam.

Kendati begitu, Emir tegaskan bahwa Garuda tak berencana membeli pesawat dengan jumlah yang terlampau banyak, mengingat Garuda adalah perseroan.

"Kita kan Tbk dan BUMN, apa yang kita putuskan tanggungjawabnya ke publik. Kalau kami (Garuda) mau beli satu pesawat saja, kami juga harus memikirkan pesawat itu akan kami terbangkan kemana, jadi enggak bisa main beli saja," beber Emir.

Karenanya, Emir tak akan mengikuti jejak bos Lion Grup itu. "Saya juga enggak bilang dia (Rusdi) salah, ya karena itu kembali lagi ke pemiliknya," tukas pria berkacamata itu.

Sebelumnya, Lion Grup telah menginvestasikan dana sebesar USD 40-50 miliar untuk membeli 700 unit pesawat. Investasi untuk pesawat itu telah dilakukan sejak tahun 2007-2027 dengan jenis Airbus, ATR 32, Boeing 737. Hingga saat ini sudah ada sebanyak 140 pesawat. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menyambut baik rencana CEO Lion Grup, Rusdi Kirana yang selama 20 tahun menargetkan membeli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News