Garuda Indonesia Resmikan Penerbangan Denpasar - Mumbai

Garuda Indonesia Resmikan Penerbangan Denpasar - Mumbai
Maskapai Garuda Indonesia. Foto dok humas Garuda

jpnn.com, DENPASAR - Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan langsung rute Denpasar - Mumbai.

Pembukaan rute yang resmi beroperasi pada 23 Apil 2018 tersebut diharapkan bisa memberikan lebih banyak pilihan bagi penumpang yang akan bepergian menuju Mumbai dari Denpasar.

"Ini sekaligus memberikan kemudahan bagi wisatawan India untuk mengunjungi Indonesia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury.

Pahala mengatakan pembukaan rute Denpasar – Mumbai tesebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan internasionalnya khususnya di kawasan Asia Selatan, terlebih mengingat bahwa jumlah wisatawan India sepanjang 2017 tumbuh sebesar sebesar 28,8 persen secara nasional.

Dibukanya rute penerbangan Jakarta – Mumbai ini juga diharapkan bisa semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India melalui pengembangan basis konektivitas kedua negara yang dapat mendukung peningkatkan aktivitas perekonomian, pariwisata.

Penerbangan Denpasar – Mumbai akan dilayani dua kali dalam setiap minggunya, yaitu pada Senin dan Kamis yang akan dilayani oleh pesawat Airbus A330-200.

“Bandara Internasional Mumbai - Chhatrapati Shivaji International Airport (CSIA) merupakan salah satu bandara dengan tingkat trafik penerbangan tertinggi di India. Dengan kapasitas penumpang yang mencapai lebih dari 32 juta penumpang setiap tahunnya. Kami bisa semakin memaksimalkan pasar Garuda Indonesia," tutur Pahala.(chi/jpnn)

 


Penerbangan rute Denpasar – Mumbai akan dilayani dua kali dalam setiap minggunya, yaitu pada Senin dan Kamis yang akan dilayani oleh pesawat Airbus A330-200.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News