Garuda Lunasi Utang Rp 545 M

Garuda Lunasi Utang Rp 545 M
Garuda Lunasi Utang Rp 545 M
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berencana melunasi sepenuhnya utang sindikasi Citi Club Deal senilai USD 55 juta (sekitar Rp 545 miliar) pada Senin (24/6) pekan depan. Pinjaman itu digunakan maskapai penerbangan BUMN itu untuk pengadaan pesawat dan pendanaan modal kerja.

           

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, pihaknya berkomitmen memenuhi seluruh kewajiban kepada kreditor secara disiplin sesuai perjanjian. "Komitmen ini kita lakukan seiring kinerja perseroan yang terus menunjukkan pertumbuhan positif melalui transformasi dan ekspansi yang tertuang dalam program Quantum Leap (lompatan besar) 2011-2015," ujarnya kemarin (21/6).

      

Pinjaman sindikasi tersebut diberikan pada 24 Juni 2011 lalu oleh Citibank N.A. Jakarta, BCA, ICBC Indonesia, Bank Permata, Bank of China-Jakarta, dan BRI. "Bertindak sebagai lead arrangers adalah Citigroup Global Markets Singapore dan UBS AG Singapore Branch," sebutnya.

      

Pinjaman sindikasi Citi Club Deal dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan umum perseroan, termasuk pengadaan pesawat dan pendanaan modal kerja. Fasilitas tersebut merupakan salah satu milestone penting bagi perseroan karena menunjukkan kuatnya dukungan dan kepercayaan lembaga keuangan terhadap Garuda. "Ini bukti kalau perbankan percaya dengan kinerja Garuda," tandasnya.

      

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berencana melunasi sepenuhnya utang sindikasi Citi Club Deal senilai USD 55 juta (sekitar Rp 545 miliar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News