Garuda Muda Bakal Uji Coba Kontra Timnas Singapura

Garuda Muda Bakal Uji Coba Kontra Timnas Singapura
Suasana latihan Timnas U-23. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 telah menyelesaikan masa pemusatan latihan (TC) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Sabtu (24/2).

Selanjutnya, mereka disiapkan untuk menjalani uji coba internasional pada 21 Maret mendatang.

Sebagai lawan yang akan dihadapi, PSSI sudah mengumumkan bahwa lawan hanya negara tetangga, Singapura. Namun, kali ini uji coba akan dihelat di National Stadium, Singapura.

Menurut Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, uji coba yang dihelat PSSI ini sengaja disiapkan sebagai pemantapan skuat Garuda Muda sebelum terpilih skuat terbaik untuk Asian Games 2018 nanti.

Sekadar hanya menjalani pemusatan latihan dan melakukan uji coba internal, belum cukup bagi pelatih Luis Milla Aspas untuk mengukur perkembangan pemain-pemainnya. Karena itu, diperlukan laga uji coba.

"Pada Maret timnas Indonesia yang diproyeksikan ke Asian Games 2018 akan ada pemsuatan latiha, kemudian Timnas nanti akan menjalani uji coba internasional melawan Singapura di Singapura," ungkapnya, Minggu (25/2)

Terpisah, pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla menegaskan bahwa bukan level lawan yang akan dihadapi yang dibutuhkan oleh timnya. Tapi, dia ingin melihat dengan uji coba ini apakah pemainnya semakin berkembang atau tidak.

"Perkembangan timnas saat ini sudah bagus. Uji coba internasional, menjadi sarana yang bagus untuk melihat kemajuan tim dan bagaimana saya harus mengoreksi bila ada kekurangan," tegas dia. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 telah menyelesaikan masa pemusatan latihan (TC) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Sabtu (24/2).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News