Garuda Siap Tampung Karyawan Merpati

Garuda Siap Tampung Karyawan Merpati
Garuda Siap Tampung Karyawan Merpati
SURABAYA- Niat Pemerintah untuk menitipkan 850 karyawan PT Merpati Nusantara Airlines yang di PHK ke Garuda Indonesia disambut baik Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar.  Seperti diberitakan, untuk mengembalikan Merpati sebagai penerbangan perintis, 1.300 karyawannya akan di PHK.

Selanjutnya sebagian karyawan Merpati dialihkan ke Garuda. Karyawan yang dibutuhkan akan di-retrain di Garuda untuk mendukung ekspansi Garuda, sekaligus mengatasi bleeding di Merpati yang kelebihan karyawan.

”Nanti Merpati dan Garuda akan melakukan suatu kerjasama dalam hal penempatan karyawan tersebut,” ujar Emirsyah usai membuka kantor Citilink di Juanda Bisnis Centre Waru Sidoarjo Jumat (8/8).

Berapa besarnya karyawan yang akan ditempatkan, Emir tidak dapat mengatakannya dengan pasti. ”Prosesnya kami akan melakukan tes sesuai dengan ketentuan dan melihat kemampuan masing-masing, bukan melakukan rekrutmen kembali,” jelasnya.

Dia mengatakan saat ini kebutuhan Garuda untuk pilot dan teknisi cukup besar. Apalagi dengan kembali beroperasinya Citilink  ”Tahun depan kami masih membutuhkan 200 pilot untuk ekspansi penerbangan dan juga membutuhkan banyak teknisi untuk maintenance,” ujarnya 

Kualifikasinya, kata dia, sesuai dengan yang direkomendasikan pihak personalia berdasarkan hasil tes. ”Kita akan menandatangani kerjasama dengan pihak Merpati, dan jumlahnya sesuai dengan yang dibutuhkan,” pungkasnya. Menurut dia karyawan tersebut tetap akan menjadi karyawan Merpati yang ditempatkan di Garuda.(erm/luq)

SURABAYA- Niat Pemerintah untuk menitipkan 850 karyawan PT Merpati Nusantara Airlines yang di PHK ke Garuda Indonesia disambut baik Dirut PT Garuda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News