140 Merek Dapat Top Brand Award

140 Merek Dapat Top Brand Award
140 Merek Dapat Top Brand Award
JAKARTA — Kurang lebih 140 merek dari 67 kategori produk mendapatkan Top Brand Award, sebuah penghargaan terhadap merek-merek yang tergolong top.

Kriteria top ini didasarkan atas survei yang dilaksanakan Frontier Consulting Group dengan menggunakan 3000 responden di beberapa kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, Semarang dan Surabaya.

"Kunci keberhasilan merek bisa dilihat melalui pengukuran kekuatannya dimata masyarakat" Ujar Handi Irawan D, Chairman Frontier Consulting Group pada malam penyerahan Top Brand Award di JW Marriot, Jakarta, Kamis malam (7/8).

Dalam survey kekuatan merek yang dilakukan selama delapan tahun berturut-turut itu, dinamika dan konsistensi kinerja merek diukur. Akankah merek tersebut mampu bertahan dalam benak konsumen ditengah kompetisi yang ketat dewasa ini.

"Yang melakukan penilaian konsumen. Karena merekalah yang paling mengetahui," tambahnya.

Beberapa merek yang menerima penghargaan Top Brand Award antara lain Semen Gresik, Sony, Cosmos, Rose Brand, So Good, Herocyn, dan lainnya.

Penetapan 140 merek yang paling top itu dilakukan lewat survei di enam kota, yaitu : Bandung, Jakarta, Makassar, Medan, Semarang, dan Surabaya, dengan jumlah sampel random di masing-masing daerah 300 orang. Ada tiga parameter yang diukur yakni top of mind awareness (didasarkan atas merek yang kali pertama disebut responden ketika kategori produknya disebutkan), last used (didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan responden dalam satu repurchase cycle), dan future intention (didasarkan atas merek yang ingin dikonsumsi di masa mendatang). (esy/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Bumiputera Gandeng Natpac

JAKARTA — Kurang lebih 140 merek dari 67 kategori produk mendapatkan Top Brand Award, sebuah penghargaan terhadap merek-merek yang tergolong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News