Garuda Wisnu Kencana Siap Jadi Destinasi Unggulan Bali

Garuda Wisnu Kencana Siap Jadi Destinasi Unggulan Bali
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BALI - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meninjau langsung perkembangan Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di Tanjung Nusa Dua Kabupaten Badung, Bali, Rabu (9/8).

Menpar Arief didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Yuniartha Putra dan Ketua STP Bali Dewa Gde Ngurah Byomantara.

Yuniartha mengatakan, atraksi di GWK dan semua sarananya akan rampung pada Agustus 2018.

"Ini juga akan menjadi destinasi unggulan di Bali dan menambah daya tarik bali untuk wisatawan. Yang paling terdekat adalah akan dijadikan tempat konser musik saat IMF internasional di Bali nanti," ujar pria yang biasa disapa Agung itu.

Seperti diketahui, IMF-World Bank Annual Meeting 2018 akan digelar di Bali, Oktober 2018 mendatang.

Pria bertubuh kekar itu menambahkan, GWK adalah sebuah kompleks taman budaya seluas kurang lebih 60 hektare dengan patung Garuda dan Wisnu sebagai objek utamanya.

Patung tersebut  memiliki tinggi  sekitar 120 meter dengan bentang sayap Garuda sekitar 60 meter serta akan menjadikannya sebagai patung terbesar di dunia. Patung tersebut merupakan karya pematung terkenal Bali I Nyoman Nuarta.

"Jadi, Dewa Wisnu dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara. Patung Dewa Wisnu yang ada di GWK terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton dengan tinggi 75 meter dan 60 meter. Nanti kalau sudah jadi, sangat indah sekali dan menjadi view yang menarik," kata Agung.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meninjau langsung perkembangan Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di Tanjung Nusa Dua Kabupaten Badung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News