Garuda Wisuda 21 Pilot Baru

Garuda Wisuda 21 Pilot Baru
Garuda Wisuda 21 Pilot Baru

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia kembali mewisuda 21 pilot baru dari sekolah penerbangan “Bali International Flight Academy (BIFA)” Jumat (23/8) kemarin. Pilot-pilot baru itu merupakan pilot Garuda angkatan ke 12 yang mendapatkan pendidikan di BIFA.

Acara wisuda dan penyerahan pilot ini dilakukan oleh Chairman BIFA Robby Djohan kepada Direktur Operasi PT Garuda Indonesia Novijanto Herupratomo di Auditorium Garuda City Center, Cengkareng.
 
"Seluruh pilot telah siap bergabung dengan Garuda Indonesia setelah menempuh waktu pendidikan serta pelatihan penerbangan selama 16 bulan untuk meraih sertifikasi Private Pilot Licence (PPL), Commercial Pilot License (CPL) dan Instrument Rating," ujar Novijanto di Jakarta, Jumat (23/8).

Tak sampai di situ, mereka akan mendapatkan pendidikan lanjutan selama enam bulan lagi di Garuda untuk mendapatkan pendidikan 'typerating' agar memenuhi kualifikasi dalam menerbangkan jenis pesawat yang akan mereka operasikan nantinya.
 
"Kerjasama dengan BIFA ini sangat membantu Garuda dalam pencapaian program ekspansi perusahaan ke depan, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia pilot sejalan dengan pengembangan armada yang dilaksanakan”, tutur Novijanto.
 
Sementara Robby mengatakan bahwa kerjasama pelatihan para penerbang dengan Garuda Indonesia telah berjalan sekitar empat tahun dan telah menghasilkan lebih dari 280 pilot. Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan BIFA kepada maskapai nasional Indonesia.

"Kami turut senang dengan berbagai kemajuan yang telah diraih Garuda Indonesia. Kami bangga telah menjadi bagian dalam program transformasi Garuda Indonesia, khususnya dalam mendukung Garuda Indonesia dalam merealisasikan visinya menjadi perusahaan penerbangan global melalui program Quantum Leap,” tambah Robby.
 
BIFA merupakan sekolah penerbang  berstandar internasional yang menawarkan pendidikan untuk berkarir di bidang industry aviasi sebagai penerbang. Melalui program pendidikan di BIFA para murid berkesempatan untuk mendapatkan sertifikat Commercial Pilot License (CPL) dengan standar yang tinggi. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jaga Momentum Positif

JAKARTA - Garuda Indonesia kembali mewisuda 21 pilot baru dari sekolah penerbangan “Bali International Flight Academy (BIFA)” Jumat (23/8)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News