Gas di PLTP Dieng Bocor, 9 Orang Keracunan, Satu Korban Tewas

Gas di PLTP Dieng Bocor, 9 Orang Keracunan, Satu Korban Tewas
Kapolres Banjarnegara meninjau korban yang diduga keracunan gas. ANTARA/HO-Humas Polres Banjarnegara

jpnn.com, PURWOKERTO - Polisi telah melakukan sterilisasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) menyusul dugaan kebocoran gas di lokasi sumur pengeboran Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng.

Insiden itu membuat sembilan orang diduga keracunan gas saat melakukan persiapan pengeboran di Sumur PAD 28 Geo Dipa.

Pada saat itu, diduga terjadi kebocoran pipa sehingga mengakibatkan keluarnya gas H2S dari sumur sehingga menyebabkan para korban mengalami kejang sesak napas dan muntah. Dalam kejadian tersebut satu orang dilaporkan meninggal dunia.

 

"Tim dari Polres Banjarnegara telah langsung melokalisasi dan melakukan sterilisasi," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto melalui siaran pers yang diterima di Purwokerto, Sabtu.

Kapolres menyebutkan pihaknya akan segera menginformasikan perkembangan hasil olah TKP yang telah dilakukan oleh tim dari Polres Banjarnegara.

"Tim masih melakukan olah TKP dan perkembangan selanjutnya akan segera kami update," tuturnya.

Hendri menambahkan bahwa sesaat setelah kejadian, para korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kejajar 1 dan setelah itu dirujuk ke RSUD Wonosobo.

Polisi telah melakukan sterilisasi dan olah TKP menyusul dugaan kebocoran gas di lokasi sumur pengeboran Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News