Gas Meledak, Dua Pekerja Terbakar

Gas Meledak, Dua Pekerja Terbakar
Gas Meledak, Dua Pekerja Terbakar

jpnn.com - TANGSEL - Dua orang mengalami luka serius akibat ledakan gas tabung 3 kilogram di toko penjualan gas di Jalan Delima Jaya, RT 04/08 No 1, Kampung Setu, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel, Rabu (27/11). Toko yang juga menyediakan penjualan air galon itu hancur akibat ledakan tersebut.

Informasi yang dihimpun INDOPOS, dua korban bernama, Tio, 25 dan Purwanto, 35. Keduanya karyawan toko itu terluka akibat ledakan yang terjadi sekitar pukul 17.00. Saat kejadian, keduanya sedang berada di dalam toko dan terkena ledakan yang diduga akibat dampak dari kebocoran tabung gas bersubsidi ukuran 3 kilogram.

Korban mengalami luka bakar di lengan kanan serta wajah akibat serpihan dan jilatan api dari gas yang menjalar. Tidak hanya melukai dua korban, ledakan itu juga membuat kondisi toko tempat kedua korban bekerja porak-poranda. Atap rumah jebol karena ledakan, termasuk poolling gate toko yang juga hancur.

Selain itu, satu unit mobil Innova B 199 PUR yang terparkir di depan toko juga mengalami kerusakan pada kaca depan. ”Ada ledakan. Seketika api muncul. Namun apinya langsung padam,” ujar Cecep, 30, saksi mata di lokasi kepada INDOPOS.

Warga yang terkejut dengan ledakan mencoba menghampiri asal suara.  Di sana warga menemukan dua orang yang mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut. Warga berusaha menolong dengan melarikan keduanya ke klinik terdekat. Tapi karena lukanya parah, keduanya lantas dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Fatmawati.  
     
”Dua korban mengalami luka di bagian tangan dan wajah. Mungkin karena serpihan dari ledakan dan juga jilatan api,” kata Cecep lagi.

Sementara sang pemilik toko, Suwarto, 63, mengatakan ledakan diduga berasal dari tabung gas ukuran 3 kilogram yang bocor. Saat itu, karyawannya mencoba memperbaiki tabung gas bocor tersebut.

”Tabung gas malah meledak dan menghancurkan toko berukuran 10x15 meter milik saya. Saya sudah 20 tahun berdagang gas dan peristiwa ini yang pertama terjadi,” ujarnya.

Selang beberapa lama dari ledakan, petugas kepolisian dari Polsek Ciputat dan Polres Metro Jakarta Selatan datang ke lokasi kejadian. Polisi langsung memasang garis polisi di sana. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi ledakan tersebut.
     
”Kami tengah melakukan olah TKP. Korban dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati. Ledakan ini masih didalami apakah ini akibat ada kelalaian atau ada unsur kesengajaan. Seperti dugaan hendak mengoplos gas,” ujar AKP Budi Harjono, Kanit Reskrim Polsek Ciputat kepada INDOPOS. (fin)


Berita Selanjutnya:
BMW Terbalik di Tol

TANGSEL - Dua orang mengalami luka serius akibat ledakan gas tabung 3 kilogram di toko penjualan gas di Jalan Delima Jaya, RT 04/08 No 1, Kampung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News