Gas Tangguh Bintuni Segera Berproduksi

Senator George Mitchell Temui Mendagri

Gas Tangguh Bintuni Segera Berproduksi
Gas Tangguh Bintuni Segera Berproduksi
JAKARTA - Ketua Tangguh Indepedent Advisory Panel (TIAP), Senator AS George Mitchell menegaskan  ladang migas Tangguh di Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat yang dikuasai oleh British Petroleum Indonesia (BPI) akan segera berproduksi dalam beberapa bulan ke depan. Terkait dengan rencana tersebut, Mitchell menemui Menteri dalam negeri Mardiyanto, di kantornya Selasa (9/12). ''Ini bukan pertemuan yang pertama antara TIAP dengan Depdagri. Melalui pertemuan semacam ini, kita mendapatkan kemajuan yang luar biasa. Sebab, eksplorasi ini ternyata disambut baik oleh masyarakat setempat, baik di Teluk Bintuni maupun di kawasan Papua Barat,'' jelas Mardiayanto.

Hadir pada pertemuan TIAP dengan Mendagri antara lain Ketua TIAP Senator George Mitchell beserta anggota TIAP Rev Herman Saud, Gary Klein dan Basrie Kamba, serta president director BPI John Minge dan vice president director BPI Nico Kanter. Sementara Mendagri didampingi Dirjen Otda Depdagri Sodjuangon Situmorang, Direktur urusan Pemda, I Made Suwandi, serta Kepala Pusat Penerangan Depdagri Saut Situmorang.

Lebih lanjut Mardiyanto menguraikan bahwa pemerintah dapat memahami adanya perbedaan pendapat di lapangan terkait rencana eksplorasi gas Tangguh oleh BPI. Namun demikian mantan gubernur Jawa Tengah itu juga menegaskan bahwa keberadaan TIAP telah memberikan gambaran riil di lapangan yang dapat menjadi solusi.

"Jadi yang penting kontraknya sukses. Tim ini (TIAP) bukan hanya dari orang asing. Tapi juga terdiri dari masyarakat Papua juga. Dengan demikian bisa juga mendapat gambaran lapangan benar, untuk mencari solusi dan yang tidak mulus di lapangan," tandasnya.

JAKARTA - Ketua Tangguh Indepedent Advisory Panel (TIAP), Senator AS George Mitchell menegaskan  ladang migas Tangguh di Kabupaten Teluk Bintuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News