Gastrodiplomasi, Jurus KBRI Windhoek Gaet Hati Warga Namibia

Gastrodiplomasi, Jurus KBRI Windhoek Gaet Hati Warga Namibia
Suasana kelas memasak kuliner Indonesia yang digelar KBRI Windhoek bersama Silver Spoon Hospitality Academy (SSHA) di Windhoek, Namibia. Foto: ANTARA/HO-KBRI Windhoek

jpnn.com, WINDHOEK - KBRI Windhoek bersama Silver Spoon Hospitality Academy (SSHA) menyelenggarakan Indonesian Cooking Master Class pada 25 Maret 2022 untuk mendukung penguatan program gastrodiplomasi Indonesia di Namibia.

Kegiatan itu dipandu oleh Chef Terry Jenkinson, yang meragakan memasak bakwan sayur, asinan lobak dengan cita rasa ala asinan Jakarta dan sate ayam dengan variasi bumbu pedas, bukan bumbu kacang.

"Makanan Indonesia sangat kaya rempah dan cenderung pedas dengan sentuhan rasa manis, sehingga sangat menggugah selera," tutur Chef Terry seperti dikutip oleh keterangan tertulis KBRI Windhoek yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut KBRI, para peserta dan siswa SSHA yang hadir tampak menikmati makanan Indonesia tersebut.

KBRI memamerkan dan menjelaskan beberapa bumbu masak instan, produk rempah, sambal, saus tomat dan bubuk santan buatan Indonesia kepada peserta.

Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Ari Hadiman berharap pengembangan gastrodiplomasi Indonesia di Namibia semakin meningkatkan citra positif Indonesia di Namibia.

Pengembangan gastrodiplomasi, kata dia, dapat menarik minat masyarakat Namibia untuk berkunjung ke Indonesia guna menikmati langsung kuliner Indonesia sekaligus berwisata.

"Melalui kegiatan promosi kuliner Indonesia, kami dapat memperkenalkan Indonesia kepada warga Namibia. Kami juga berharap warga Namibia dapat berkunjung ke Indonesia seiring dengan kelonggaran peraturan perjalanan bagi warga asing ke Indonesia," ujar Ari.

KBRI Windhoek berharap pengembangan gastrodiplomasi meningkatkan citra positif Indonesia di Namibia

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News