GATF 2017, ini 3 Destinasi Favorit Penumpang Citilink

GATF 2017, ini 3 Destinasi Favorit Penumpang Citilink
Citilink. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia membukukan total nilai penjualan sebesar Rp 7,26 miliar dalam acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) sepanjang 2017.

Dalam GATF 2017, Citilink Indonesia menawarkan berbagai promo menarik yang mendorong antusiasme masyarakat yang cukup besar hingga antrian cukup panjang.

Promo tersebut salah satunya diskon tiket penerbangan hingga 15 persen, program keanggotaan Citilink Indonesia 'Supergreen Garuda Miles', yang terintegrasi dengan Garuda Indonesia, serta promo menarik lainnya seperti Citilink trip, yaitu paket perjalanan terintegrasi, dengan jaringan hotel di Indonesia.

"Dari hasil penjualan tersebut destinasi yang menjadi favorit pelanggan Citilink Indonesia adalah rute dengan tujuan Denpasar, Medan dan Yogyakarta," ujar Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2016 menunjukkan jumlah penumpang angkutan udara mengalami kenaikan paling besar dibandingkan mode transportasi lainnya. Jumlah penumpang penerbangan domestik tercatat mencapai 80,4 juta orang atau naik 16,97 persen dibanding 2015.

Hal ini juga didukung dengan peningkatan jumlah penumpang Citilink Indonesia dari 2014 sebanyak 8,2 juta penumpang, kemudian meningkat 9,75 juta penumpang pada 2015, dan 2016 sebanyak 11,1 juta penumpang.

"Hingga akhir 2017 Citilink Indonesia menargetkan jumlah penumpang sebanyak 13 juta orang," jelasnya.

Sepanjang tahun 2017 Citilink Indonesia secara konsisten terus menambah jaringan penerbangannya di domestik maupun regional. Empat destinasi baru di Kawasan Timur Indonesia yaitu, Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon, serta satu rute regional ke Dili, Timor Leste.(chi/jpnn)


Beberapa destinasi menjadi buruan para penumpang Citilink dalam GATF 2017.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News