Gatot Minta Bantuan Rio Lobi Jaksa Agung, Prasetyo: Tanya Gatot Sana

Gatot Minta Bantuan Rio Lobi Jaksa Agung, Prasetyo: Tanya Gatot Sana
Jaksa Agung M. Prasetyo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Jaksa Agung M. Prasetyo kembali membantah anggapan dirinya terlibat  dugaan gratifikasi pengurusan kasus korupsi bantuan sosial Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang ditangani Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Sumut.

Kasus yang menjerat mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, dan istri Gatot, Evi Susanti, itu kini tengah disidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Prasetyo membantah pengakuan Gatot yang mengaku pernah meminta Rio melobinya terkait kasus bansos Sumut. “Urusan Gatot, tanya Gatot sana. Kejaksaan tidak ada urusan dengan Gatot, kecuali dalam urusan dia (Gatot) sebagai yang dilidik perkaranya,” bantah Prasetyo di Kejagung, Kamis (22/10) sore.   

Prasetyo juga menegaskan tidak pernah bertemu Rio untuk membahas kasus bansos Sumut. “Tidak ada pertemuan di mana-mana, tanya sama yang di situ,” kata mantan anak buah Paloh di Partai Nasdem ini.

Ditegaskan berulang-ulang, dirinya tidak pernah membicarakan kasus apapun termasuk bansos Sumut dengan Rio Capella. “Tidak ada, tidak ada, tidak ada saya bicara kasus-kasus dengan Rio Capella,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Gatot mengaku pernah meminta  Rio  melobi Prasetyo untuk mengamankan kasus dugaan bansos yang ditangani  Kejagung. Gatot menjelaskan, hal tersebut berawal saat pihak Kejagung memanggil dua orang anak buahnya untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus bansos.

Gatot mengatakan dalam surat panggilan tersebut tertulis bahwa dirinya sudah berstatus tersangka. Gatot pun kemudian melakukan konsultasi dengan pengacara pribadinya Otto Cornelis Kaligis.  

Gatot juga meminta bantuan kepada Rio Capella untuk membantu menangani masalahnya di Kejagung. Ia juga mengakui saat itu, Rio Capella lewat temannya, Fransisca, pernah meminta sejumlah uang kepada dirinya. Namun, ia tidak menjelaskan berapa uang yang diminta oleh Rio. "Yang pasti adalah permintaan," kata Gatot. (boy/jpnn)

JAKARTA – Jaksa Agung M. Prasetyo kembali membantah anggapan dirinya terlibat  dugaan gratifikasi pengurusan kasus korupsi bantuan sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News