Gatot Tegaskan Kemenpora Tidak Berpihak ke KPSN

Gatot Tegaskan Kemenpora Tidak Berpihak ke KPSN
Gatot S Dewa Broto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto memastikan pihaknya tak mendukung penuh langkah Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN).

Dia malah meminta kongres luar biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) digelar sesuai dengan keputusan PSSI.

"Prosedurnya seharusnya sesuai, 'in line' dengan PSSI," ujar Gatot.

Pria asal Jogja itu melanjutkan, terkait KLB, pemerintah tidak ingin komunitas sepak bola kembali dibuat lelah dengan situasi persepak bolaan nasional yang tidak menentu.

Gatot menambahkan, hanya pernah menerima KPSN ketika beraudiensi dengan Kemenpora sebelum PSSI menggelar kongres tahunan di Januari 2019.

"Pemerintah tidak berpihak ke mana-mana. Saya menerima kedatangan mereka karena saya orangnya terbuka. Namun ketika ada undangan mereka kepada kami, saya tidak mau datang. Kami tidak ingin berpihak ke mana-mana," tutur Gatot.

KPSN sendiri merupakan kelompok yang memiliki anggota sekumpulan pemilik suara (voters) PSSI dan diketuai oleh Suhendra Hadikuntono.

Mereka menyebut diri pihak yang ingin mewujudkan perubahan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto memastikan pihaknya tak mendukung penuh langkah Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News