JPNN.com

Gawat, Ada Penyedia Jasa Pernikahan di Bawah Umur, Bareskrim Gerak Cepat

Rabu, 10 Februari 2021 – 19:33 WIB
Gawat, Ada Penyedia Jasa Pernikahan di Bawah Umur, Bareskrim Gerak Cepat - JPNN.com
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, Bareskrim Polri telah menerima laporan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) soal Aisha Weddings Organizer.

Menurut Rusdi, laporan itu kini tengah dipelajari penyidik, khususnya soal penyediaan jasa pernikahan muda atau di bawah umur yang ditawarkan secara online.

"Yang pasti Bareskrim Polri akan mendalami permasalahan ini yang sudah dilaporkan KPAI," kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/2).

Rusdi menuturkan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait laporan itu. Jika ditemukan unsur pidana, polisi tak segan memproses secara hukum.

"Untuk kami sama-sama bagaimana masalah yang muncul di masyarakat ini bisa diselesaikan secara tuntas," tegas Rusdi.

Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga angkat bicara terkait promosi Aisha Weddings yang viral di medsos.

Dia menyesalkan promosi menikah di usia muda yang dilakukan Aisha Weddings baik lewat medsos maupun brosur.

“Promosi untuk nikah di usia muda yang dilakukan Aisha Weddings membuat geram KemenPPPA dan semua LSM yang aktif bergerak di isu perlindungan anak," kata Menteri Bintang di Jakarta, Rabu (10/2).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...