Gawat! Beras Plastik Beredar di Sumatera dan Bali

Gawat! Beras Plastik Beredar di Sumatera dan Bali
Gawat! Beras Plastik Beredar di Sumatera dan Bali

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) DPP Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Suryani Motik mengatakan, beras plastik mulai merambah di Sumatera dan Bali. Karena itu, dia mendesak pemerintah segera bertindak tegas.

“Kami mendesak pemerintah untuk segera menuntaskan kasus beras plastik yang sudah sangat meresahkan masyarakat,” kata Suryani pada Pojok Satu.

Menurut Yani, hal itu terjadi karena ketidakseimbangan antara supply and demand beras di dalam negeri. Tingginya permintaan beras masyarakat tidak diimbangi supply yang memadai. Karena itu, Indonesia sering melakukan impor beras, khususnya menjelang hari besar keagamaan.

“Akibatnya, banyak sekali terjadi masalah dalam sistem perberasan kita. Apalagi pola makan rakyat Indonesia selalu mengutamakan beras sebagai makanan utamanya,” ujar Suryani.

Yani mengungkapkan, saat ini pihaknya terus mendorong anggota HIPPI untuk meningkatkan produksi beras bagi ketahanan pangan nasional. Dengan begitu, permasalahan masuknya beras sintetis seperti ini tidak terulang kembali.

Selain itu, pihaknya juga mendorong anggota HIPPI aktif memperkenalkan produk-produk pangan lain sebagai langkah diversifikasi di Indonesia. Hal itu bertujuan agar masyarakat Indonesia memiliki banyak pilihan bahan makanan utama, khususnya saat harga beras melambung tinggi. (pojoksatu)

 

 


JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) DPP Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Suryani Motik mengatakan, beras plastik mulai merambah di Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News