Gawat, Ichsan Baru Bisa Main Lagi Musim Depan

Gawat, Ichsan Baru Bisa Main Lagi Musim Depan
Ichsan Kurniawan. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Gelandang tegah Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan akhirnya telah menjalani operasi akibat cedera lutut anterior cruciate ligamen (ACL). Dia cedera, saat bentrok kontra Bhayangkara FC, (2/10) lalu. 

Operasi tersebut berlangsung di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta Utara, Senin (17/10). "Alhamdulillah operasi berjalan lancar. Kemarin operasinya berjalan selama 3 jam, sekitar pukul 14:00 WIB. Kebetulan saat itu operasi, jadi tidak sempat untuk melihat rekan-rekan bertanding saat melawan PSM Makassar," kata Ichsan saat dikonfirmasi, Kemarin (17/10).

Gelandang energik ini mengatakan, pada saat ini memang masih terasa nyeri. Karena itu butuh waktu istrirahat cukup terlebih dulu untuk bisa keluar dari rumah sakit.  "Keluar dari rumah sakit harus teraphi dulu. Siang ini pun masih ada konsultasi  dengan fisioterapi. Kemungkinan juga Ichsan masih akan berada di Jakarta 1,5 bulan, karena harus konsultasi dan fisioterapi dengan dokter 40 kali pertemuan," bebernya.

Kelahiran OKU Timur itu, mamastikan dirinya harus rela meninggalkan tim kebanggan Sumsel pada musim ini. Pilihan yang harus dia ambil, jika ingin terus melanjutkan karirnya sebagi atlet lapangan hijau. 

"Memang harus di ambil, karena dengan operasi kemungkinan sembuhnya lebih besar. Tetapi Isya Allah doakan saja, musim depan sudah bisa kembali main lagi," pungkasnya. (cj11/ion/ray/jpnn)


PALEMBANG - Gelandang tegah Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan akhirnya telah menjalani operasi akibat cedera lutut anterior cruciate ligamen (ACL).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News