Gaya Hidup PNS Berujung Perceraian

Gaya Hidup PNS Berujung Perceraian
Gaya Hidup PNS Berujung Perceraian
KUNINGAN - Sebagai PNS yang memiliki penghasilan tetap, masalah ekonomi bukan alasan PNS untuk bercerai. Namun, itu bukan jaminan, karena ternyata banyak juga kasus perceraian di kalangan abdi negara ini.

Dari beberapa PNS yang Radar (Grup JPNN) temui, kebanyakan perceraian terjadi karena faktor gaya hidup PNS yang berujung kepada perselingkuhan. Tidak dipungkiri dengan penghasilan yang terus menambah membuat perilaku mereka berubah. “Kalau PNS yang cerai, saya lebih melihat karena asmara. Meski tidak sedikit karena faktor lainnya,” ucap Maman salah seorang PNS salah satu instansi kepada Radar, Kamis (21/3).

Alasan dia berani menyebutkan hal ini karena bayak terbukti. Dengan gaji meningkat, banyak yang menikah lagi dan ketahuan oleh istri sehingga mereka mengajukan cerai. Cerita seperti ini bukan omong kosong, tapi sering terjadi.

Harusnya, kata Maman, PNS menjadi panutan warga dan mereka banyak bersyukur karena gaji naik dan memiliki uang pensiunan. Ia berharap sekecil apa pun jumlah kasus perceraian harus menjadi perhatian pihak terkait.

KUNINGAN - Sebagai PNS yang memiliki penghasilan tetap, masalah ekonomi bukan alasan PNS untuk bercerai. Namun, itu bukan jaminan, karena ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News