Gayus juga Libatkan Pengusaha Nakal

Gayus juga Libatkan Pengusaha Nakal
Gayus juga Libatkan Pengusaha Nakal
JAKARTA -- Kelakuan Gayus Tambunan tidak hanya menyeret jaksa, pengacara, dan polisi, namun juga pengusaha. Direktur Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Zaenal Arifin Mochtar mengatakan, pihak-pihak yang terlibat kasus mantan pegawai di Direktorat Jenderal Pajak itu memang sangat banyak.

"Spektrumnya makin luas. Ada jaksa nakal, ada hakim nakal, ada polisi nakal, ada pengusaha nakal," ujar Zaenal Arifin Mochtar saat hadir sebagai pembicara diskusi bertema "Jaksa Agung dalam Kandungan" di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (13/11). Hanya saja, dia tidak menyebutkan siapa pengusaha nakal yang dia maksud.

Lebih lanjut dia mengatakan, kasus Gayus ini mempertontonkan secara gamblang betapa aparat kejaksaan dan kepolisian memang tidak punya kemampuan dan kemauan untuk menangani perkara-perkara yang melibatkan orang berduit.

"Soal kemampuan masih bisa dipertanyakan. Yang jelas, kemauan rendah sehingga Gayus dengan mudah mempermainkan," cetus staf pengajar Fakultas Hukum UGM itu.

JAKARTA -- Kelakuan Gayus Tambunan tidak hanya menyeret jaksa, pengacara, dan polisi, namun juga pengusaha. Direktur Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News