Gayus Kabur Usai Ditemui Satgas

Gayus Kabur Usai Ditemui Satgas
Gayus Kabur Usai Ditemui Satgas
JAKARTA – Satgas Pemberantasan Mafia Hukum merasa menyesal dengan kaburnya Gayus Tambunan, yang hingga kemarin belum jelas keberadaannya. Sebelum kabur, satgas sudah tiga kali bertemu dengan pegawai ditjen pajak itu, yakni pada tanggal 19, 23, dan 24 Maret 2010.

Anggota satgas, Mas Ahmad Santosa mengatakan, saat ditemui itu status Gayus masih bebas. Dengan demikian, satgas belum bisa berbuat banyak karena Gayus saat itu belum masuk DPO (daftar pencarian orang), bukan terhukum, dan juga bukan tersangka, karena dinyatakan bebas oleh Pengadilan Negeri Tangerang.

Setelah pertemuan itu, lanjut Ota, satgas berkoordinasi dengan pihak-piahk terkait, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kepolisian. “Saat kami mau mengamankan, sudah terlambat, dia sudah pergi,” ujar Ota, panggilan akrab Mas Ahmad Santosa, dalam diskusi bertema ‘Gurita Markus’ di Cikini, Jakarta, Sabtu (27/3).

Namun Ota yakin, dalam waktu dekat Gayus bakal tertangkap, entah dengan cara menyerahkan diri atau dengan cara dipaksa. “Tapi saya optimis,” ujar mantan plt pimpinan KPK itu. Dikatakan Ota, dari hasil pertemuan dengan Gayus, satgas banyak sekali mendapatkan informasi penting tentang markus. (sam/jpnn)

JAKARTA – Satgas Pemberantasan Mafia Hukum merasa menyesal dengan kaburnya Gayus Tambunan, yang hingga kemarin belum jelas keberadaannya. Sebelum


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News