Gayus Keluyuran, Mathius Salempang Lepas Tangan

Gayus Keluyuran, Mathius Salempang Lepas Tangan
Mantan Kapolri Jendral (Purn) Bambang Hendarso Danuri dan Irjen (Pol) Mathius Salempang saat hadir di Rapat Panja Pajak Komisi III DPR, Kamis (24/2). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA — Kaburnya Gayus Tambunan dari Rumah Tahanan (Rutan) Markas Komando (Mako) Brigade mobil (Brimob) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, telah menyeret sembilan polisi yang menjaganya sebagai tersangka. Sembilan polisi itu merupakan seorang perwira berpangkat kompol dan selebihnya hanya polisi rendahan berpangkat bintara. Sementara para perwira yang lebih tinggi yang juga bertanggung jawab atas penahanan itu tak tersentuh.

Terkait hal ini mantan ketua tim Independen Kasus Mafia Hukum di Polri, Irjen (pol) Mathius Salempang, merasa tak bertanggung jawab dengan kaburnya mantan pegawai Ditjen pajak itu. Salempang bahkan keberatan dengan pernyataan Gayus yang menyebut Kapolda Kalimantan Timur telah memberikan ijin keluar sel.

"Gayus mengatakan keluar dari tahanan Brimob karena ijin saya, saya pastikan tidak pernah untuk Gayus keluar. Kalau Gayus keluar saat tingkat penyidikan, itu memang saya kasih ijin untuk dibawa ke Bareskrim," ujar Salempang di sela-sela rapat dengan Panja Pajak Komisi III DPRRI, di Senayan, Jakarta Kamis (24/2).

Menurutnya, dari serangkaian laporan keluarnya Gayus dari tahanan itu sudah di luar tanggung jawabnya. Pasalnya, saat itu perkara Gayus sudah tidak dalam tahapan penyidikan polisi.

JAKARTA — Kaburnya Gayus Tambunan dari Rumah Tahanan (Rutan) Markas Komando (Mako) Brigade mobil (Brimob) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News