Gayus Lamar Jadi Staf Ahli Kapolri

Sang Istri Segera Jadi Tersangka

Gayus Lamar Jadi Staf Ahli Kapolri
SIDANG GAYUS: Terdakwa Gayus Halomoan Tambunan saat menjalani sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Senin (10/1). Agenda persidangan kali ini pembacaan duplik oleh pihak Gayus. Foto: Yasin Habibi/ RM
JAKARTA - Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan mengeluarkan jurus terakhir pembelaannya di persidangan. Tak tanggung-tanggung, Gayus berjanji memberantas para koruptor jika dia dijadikan staf ahli Kapolri atau staf ahli Jaksa Agung.

     

Ketika ditemui beberapa wartawan di ruang tunggu tahanan PN Jakarta Selatan sesaat sebelum sidang berlangsung, mantan pegawai Dirjen Pajak Golongan III A itu mengatakan akan membeberkan semua persoalan yang menyangkut dirinya setelah sidang putusan. "Saya janji akan cerita banyak," kata sambil cengar-cengir.

Dia sengaja tidak menceritakan apapun saat ini lantaran ada beberpa pihak yang ingin mengalihkan perhatian. Menurutnya, itu semua berhubungan dengan pledoi yang telah dibacakannya pada Senin (3/1) lalu. Menurutnya, belum saatnya dirinya membeberkan semuanya. "Intinya semua setingan. Ada yang ingin saya mati," imbuh suami Milana Anggraeni itu.

Suasana ruang sidang pun sedikit riuh saat Gayus membacakan duplik pribadinya. "Jadikan saya staf ahli Kapolri, atau staf ahli Jaksa Agung, atau staf ahli Ketua KPK. Akan saya bantu Kapolri atau Jaksa Agung atau Ketua KPK untuk menangkap big fish. Bukan hanya kakap, melainkan paus dan hiu di semua lini di mana korupsi tumbuh subur. Saya berjanji dalam waktu dua tahun Indonesia besih (dari korupsi)," bacanya. Sontak para pengunjung sidang pun bersorak begitu mendengar pernyataan Gayus.

JAKARTA - Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan mengeluarkan jurus terakhir pembelaannya di persidangan. Tak tanggung-tanggung, Gayus berjanji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News