Gayus Nongkrong di Restoran, Ini Komentar Kapolri

Gayus Nongkrong di Restoran, Ini Komentar Kapolri
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti . Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga ikut angkat bicara terhadap keluarnya Gayus Tambunan dari Lapas Sukamiskin. Menurut dia, perlu dipastikan apakah keluarnya Gayus dengan cara ilegal atau legal.

Hal tersebut penting untuk mengetahui pidananya. "Kalau keluarnya secara resmi dapat izin, tentu tidak ada masalah," jelasnya, kemarin.

Berbeda bila ternyata keluarnya dengan cara ilegal, tentunya ada kemungkinan permainan antara petugas penjara dengan Gayus. Hal tersebut yang menjadi poin utama.

"Kalau Kementerian Hukum dan HAM sudah membuat satgas, maka tunggu ada kesimpulan dari satgas tersebut," paparnya.

ang pasti, bila ternyata ada campur tangan oknum mengeluarkan Gayus, tentunya harus ditindak tegas. "Saya pastikan polisi akan bergerak bila ternyata memang keluarnya dipastikan ilegal," ujar jenderal berbintang empat tersebut.

Lanjut Badrodin, bila seorang tahanan keluar dari penjara dengan niat melarikan diri, maka itu menjadi tindakan pidana.

"Tapi bila tidak melarikan diri dan kembali ke penjara, justru sulit mempidanakannya," terangnta dihubungi Jawa Pos kemarin. (gun/dim/dyn/idr/far/aph)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga ikut angkat bicara terhadap keluarnya Gayus Tambunan dari Lapas Sukamiskin. Menurut dia, perlu dipastikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News