Gayus, Sosok Paling Ngotot di Sidang Pajak

Makelar Kasus Pajak Rp25 Miliar

Gayus, Sosok Paling Ngotot di Sidang Pajak
Gayus, Sosok Paling Ngotot di Sidang Pajak
JAKARTA- Kasubag persidangan Pengadilan Pajak, M Adnan Abdullah punya gambaran tersendiri tentang sosok Gayus Tambunan, miliarder muda yang melarikan diri ke Singapura itu. Adnan Abdullah memandang Gayus Tambunan sebagai figur yang muda, baik, ramah dan santun. Sekilas memandang akan memberikan kesan lulusan DIII STAN jurusan Akuntansi ini adalah sosok pendiam. Namun saat mewakili Direktorat Jenderal Pajak di sidang Pengadilan Pajak, barulah kesan pendiam berubah menjadi sosok yang pintar dan tegas.

      

"Secara pribadi saya tak pernah mengenalnya. Saya hanya tahu beberapa kali sidang, Gayus mewakili Ditjen Pajak sebagai pihak terbanding. Dia salah seorang yang paling ngotot di persidangan yang pernah saya temui. Orangnya baik, cerdas dan sangat baik. Di luar sidang, saya tidak pernah bekerjasama dengannya," kata Adnan pada wartawan, Selasa (30/3) di kantor Pengadilan Pajak.

      

Sesuai dengan proses sidang yang ditangani pihak pengadilan pajak, Adnan mengatakan kedatangan Gayus tidak ada kaitannya dengan internal di pengadilan pajak. Artinya, selama proses perkara berlangsung, Gayus dikatakan tidak memiliki akses untuk menemui hakim dan pihak-pihak yang terkait dengan perkara.

      

"Kode etiknya kan demikian. Jadi setiap ada kasus yang melibatkan Ditjen Pajak sebagai tergugat, maka Gayus mewakili dan datang dengan membawa surat tugas. Saya beberapa kali menemuinya di sidang-sidang mewakili Ditjen Pajak," kata Adnan.

      

JAKARTA- Kasubag persidangan Pengadilan Pajak, M Adnan Abdullah punya gambaran tersendiri tentang sosok Gayus Tambunan, miliarder muda yang melarikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News