GBB Jaring Dukungan Belasan Ribu Untuk Ganjar Melalui FMHI di Sukabumi

GBB Jaring Dukungan Belasan Ribu Untuk Ganjar Melalui FMHI di Sukabumi
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengadakan forum musyarawah di Sukabumi. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SUKABUMI - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar Forum Musyawarah Hubungan Industrial di RM Rengganis, Jalan Situgunung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/5).

Kegiatan diskusi itu diikuti langsung oleh ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri (FSB Garteks) Kabupaten Sukabumi.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengakui kegiatan kali ini berbeda dari sebelumnya yang lebih fokus kepada pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial.

“Kami juga berkomitmen kepada teman-teman Garteks sebagai mitra kami dari serikat buruh di Sukabumi untuk menyiapkan struktur pemenangan Ganjar Pranowo (menjadi Presiden 2024) di Kabupaten Sukabumi khususnya,” kata Lukman.

Dia menyebut kegiatan serupa akan dilanjutkan ke daerah lainnya seperti wilayah lain di Jawa Barat.

Namun, dia memastikan akan memilih variasi kegiatan berbeda di setiap daerahnya sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

“Yang jelas, semua kegiatan yang dilakukan GBB sebagai episentrum relawan buruh Ganjar Pranowo, adalah untuk membangun struktur pemenangan Ganjar Pranowo,” ujar Lukman.

Salah satu cara menarik dukungan para buruh itu melalui konsep pembentukan KNHI sebagai jembatan untuk menyelesaikan permasalahan antara pekerja dan perusahaan selama ini.

Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus berusaha menyiapkan strategi untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News