GBI Rayakan Natal di Senayan

Kebebasan Beragama di Daerah Masih Buruk

GBI Rayakan Natal di Senayan
GBI Rayakan Natal di Senayan
JAKARTA -- Umat Kristen dari Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) menggelar perayaan Natal 25 Desember 2010 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (24/12). Ribuan orang yang mengantri tiket final Piala AFF Suzuki 2010 Cup menghormati persiapan acara Natal itu yang baru akan dimulai pukul 17.00 sore ini.

Namun, dibalik sikap toleransi itu, ternyata sejumlah penganut Kristen itu menilai kebebasan beragama di negara ini belum berjalan baik. Hal itu terbukti dengan masih adanya penggusuran bahkan pembakaran rumah ibadah. Seperti pengusiran dan penggusuran yang terjadi di beberapa daerah terhadap jemaat Kristen HKBP.

Eric Sidabuta, supervisor acara Natal itu mengatakan, di daerah memang masih sering terjadi hal-hal yang memperlihatkan kebebasan beragama belum dijalankan dengan baik. “Jadi dengan hikmah Natal ini kami harap ke depan akan lebih baik,” katanya.

Namun, khusus di Jakarta, Eric menilai kehidupan bergamanya sangat baik. Toleransi antar warga yang berbeda kepercayaan sangat tinggi. “Contohnya saat ini umat Kristen merayakan Natal di tiga tempat berbeda di sekitar Senayan dengan aman,” katanya.

JAKARTA -- Umat Kristen dari Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) menggelar perayaan Natal 25 Desember 2010 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News