Polres Bekasi Kerahkan 1500 Personil

Polres Bekasi Kerahkan 1500 Personil
Polres Bekasi Kerahkan 1500 Personil
BEKASI- Menyambut perayaan natal 2010 dan tahun baru 2011 mendatang, Polres Kota Bekasi bakal menyiagakan sekitar 1500 personil, yang terdiri dari 900 personil kepolisian dengan dibantu personil dari Satpol PP, Kodim, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Pramuka ditambah potensi masyarakat dari Sispamdu (Sistem Pengamanan Terpadu) dan Pokdar Kamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat)

Ditemui di kantornya, Kapolres Kota Bekasi Kombes Imam Sugianto mengatakan jumlah personil tersebut diproyeksikan untuk mengamankan sekitar 258 tempat ibadah yang dilaksanakan di gedung, gereja, rumah-rumah, ruko dan tenda. “Setelah kita inventarisir jumlah keseluruhan tempat ibadah natal nanti sekitar 258 buah. Besok (hari ini) kita akan melakukan gelar pasukan di halaman Mapolres Kota Bekasi,” ujarnya.     

Menurut Imam, upaya pengamanan Natal dan Tahun baru dimulai tanggal 23 Desember 2010 hingga 2 Januari 2011 mendatang. Untuk jumlah personil yang diplot di setiap tempat ibadah, kata Imam tergantung dari potensi kerawanannya.

“Untuk umat kristiani yang merayakan malam natal di rumah dengan jamaah sekitar 30 orang, kita akan plot sekitar 3 personil. Untuk yang di ruko dengan jamaah sekitar 50 orang kita tempatkan 4 personil, sedangkan bagi jamaah yang beribadah di gereja yang besar kita tempatkan personil satu pleton (100 personil),” jelasnya.

BEKASI- Menyambut perayaan natal 2010 dan tahun baru 2011 mendatang, Polres Kota Bekasi bakal menyiagakan sekitar 1500 personil, yang terdiri dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News