GBK Sebut Efek Jokowi Bikin Prabowo-Gibran Menang Mutlak di Jatim

GBK Sebut Efek Jokowi Bikin Prabowo-Gibran Menang Mutlak di Jatim
Presiden Jokowi. Foto: tangkapan layar - Andi Firdaus/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah resmi menetapkan pemenang pemilu 2024 pada pemilihan presiden dan wakil presiden dimenangi oleh paslon 02 Prabowo-Gibran dengan perolehan dari suara sah nasional 58,6% paslon 01 Anies-Muhaimin sebesar24,9% dan paslon 03 Ganjar-Mahfud 16,5%.

Perolehan mutlak paslon 02 tentu menang satu putaran dengan perolehan signifikan tiap provinsi khsusunya Jawa Timur yang menang telak dari paslon lainnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU RI, perolehan paslon 02 Prabowo-Gibran memperoleh 16.716.603 suara di Jatim.

Sementara paslon nomor 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 4.492.652 suara dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapat 4.434.805 suara.

Relawan Gibran Berkopyah (GBK) menegaskan bahwa kemenangan mutlak pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur adalah hasil kerja keras semua tim dan masyarakat yang mendukung Prabowo sebagai Presiden RI melanjutkan program-program Presiden Jokowi. Bahkan, menurutnya kemenangan ini jelas ada efek Jokowi.

"Kemenangan di Jawa Timur karena semua pihak yang berkontribusi baik itu team kampenye, maupun relawan-relawan 02 dan simpatisan, dan yang jelas tidak luput dari pada efek pak Jokowi," tutur Ubaidillah Amin, pembina GBK

Dia menambahkan alasan efek Jokowi, karena masyarakat sudah merasakan manfaat dari program-program dan capaian pemerintahan saat ini termasuk kemajuan insfrastruktur dan SDM.

Bahkan, mereka meyakini paslon 02 ini bakal melanjutkan nawacita program pemerintahannya apalagi wakil presidennya adalah putru sulungnya Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU RI, perolehan paslon 02 Prabowo-Gibran memperoleh 16.716.603 suara di Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News