Gebuk Timor Leste, Garuda Muda Buka Peluang

Gebuk Timor Leste, Garuda Muda Buka Peluang
Gebuk Timor Leste, Garuda Muda Buka Peluang
PEKANBARU  —  Timnas U-22, Indonesia membuka peluang untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-22. Ini didapat setelah Andik Vermansyah dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama, Pekanbaru, Riau, Sabtu (7/7).

Gol pertama Indonesia dicetak Nurmufid melalui eksekusi tendangan bebas yang tidak mampu dihalau oleh Ramos, kiper utama Timor Leste pada menit ke 42. Sementara gol kedua lahir dari aksi Agung Supriyanto di menit ke 85. Agung yang berhasil lepas dari jebakan off-side mampu menerima kiriman bola dengan baik sebelum menaklukan kiper Ramos. Indonesi unggul 2-0.

Hasilnya dengan kemenangan ini Indonesia melompat naik ke posisi tiga. Sebelumnya Garuda Muda terdampar di posisi  lima akibat kekalahan 1-0 dari Australia di laga pertama. Indonesia berhak menduduki peringkat ke tiga karena memiliki selisih gol yang lebih baik dari Singapura yang dalam laga terakhir kalah 3-1 dari Jepang.

Dalam laga ini Indonesia berhasil menguasai jalannya laga sejak menit pertama. Namun kokohnya pertahanan bekas provinsi ke 27 Indonesia itu membuat serangkaian peluang yang tercipta terbuang percuma. Gol pertama akhirnya lahir tiga menit sebelum laga babak pertama  berakhir lewat eksekusi penalti Nurmufid yang tak mampu dijangkau Ramos. Skor 1-0 menutup babak pertama.

PEKANBARU  —  Timnas U-22, Indonesia membuka peluang untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-22. Ini didapat setelah Andik Vermansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News