Gedung BPOM Terbakar, Polisi Periksa 5 Pekerja Bangunan

Gedung BPOM Terbakar, Polisi Periksa 5 Pekerja Bangunan
Tangkapan Layar - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat saat memadamkan api yang melalap Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Ahad (18/7/2021) malam. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jpnn.com, JAKARTA - Kebakaran melanda gedung Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (18/7) malam. Polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran tersebut.

Kepolisian Sektor Johar Baru memeriksa lima saksi, yang semuanya merupakan pekerja bangunan

“Kami sedang periksa lima orang saksi. Semuanya itu dari pekerja bangunan, karena sedang ada proyek pekerjaan listrik,” kata Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi Edison saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (19/7). 

Dia mengatakan bahwa lokasi gedung yang mengalami kebakaran sedang ada pengerjaan panel listrik. 

Tim dari Pusat Laboratorium Forensik Polri pun sudah mendatangi lokasi guna melakukan peninjauan lebih lanjut penyebab kebakaran. 

"Semalam sudah datang, tetapi pagi ini akan datang lagi melakukan pengecekan," ujar Edison.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat ) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan kebakaran tersebut terjadi di lantai 1 salah satu gedung dengan luas 200 meter persegi (m2).

"Kerugian ditaksir Rp 600 juta dengan luas area 8x25 meter = 200 meter persegi," kata Asril.

Polsek Johar Baru memeriksa lima saksi yang semuanya pekerja bangunan, untuk menyelidiki kebakaran gedung BPOM. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News