Gedung F BPOM Terbakar Setelah Ada Ledakan, Petugas Sangat Kewalahan

Gedung F BPOM Terbakar Setelah Ada Ledakan, Petugas Sangat Kewalahan
Proses pemadaman kebakaran kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara Raya, Johar Baru, Jakarta Pusat, yang terjadi pada Minggu (18/7) malam. Foto: Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat telah memadamkan kebakaran kantor BPOM di Jalan Percetakan Negara Raya, Johar Baru, Jakarta Pusat, yang terjadi pada Minggu (18/7) malam.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan bahwa kebakaran terjadi karena korsleting listrik pada panel listrik yang sedang dalam perbaikan di gedung tersebut.

"Sedang ada perbaikan panel di lorong F Timur dan F Barat. Namun, ketika menaikkan MCB ( (Miniature Circuit Breaker atau pemutus daya) timbul ledakan," kata Asril dalam keterangan tertulis.

"Petugas keamanan BPOM ingin melakukan pemadaman, karena asap yang ditimbulkan pekat, petugas kewalahan melakukan pemadaman," sambung Asril.

Dalam kejadian itu, Gulkarmat menerjunkan 17 unit branwir dan 75 personel guna memadamkan api.

Usai lebih dari tiga jam proses pemadaman, pada akhirnya api bisa dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (cr1/jpnn)

Sudin Gulkarmat mengerahkan 17 unit branwir guna memadamkan kebakaran kantor BPOM RI di Jalan Percetakan Negara Raya, Jakarta Pusat, Minggu (18/7) malam.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News