Gedung PYCH Siap Diresmikan Jokowi, BIN-PMI Lakukan Pengecekan

Gedung PYCH Siap Diresmikan Jokowi, BIN-PMI Lakukan Pengecekan
Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH). Foto dok PYCH

jpnn.com, JAKARTA - Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi Badan Intelijen Negara (BIN), Made Kartikajaya meninjau Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), pada Senin (19/12).

Made Kartikajaya dalam peninjauan didampingi oleh Kepala Biro Logistik BIN, Brigjen TNI Tony Kurniawan, Direktur Perencanaan dan Pengendalian Kegiatan Operasi Deputi IV Wagiyo Raharjo dan jajarannya. Serta, Koordinator PMI Wilayah Papua, Neil Aiwoy dan Sekretarisnya, Vitha Faidiban.

Di gedung inilah nanti PMI menjalankan berbagai program untuk ikut menyejahterakan masyarakat Papua.

Mereka akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM anak-anak muda di Bumi Cendrawasih.

Dari hasil peninjauan, Made Kartikajaya menyarankan perbaikan di sejumlah titik untuk penyempurnaan gedung, di antaranya lapangan olahraga hingga railing tangga. 

Apabila seluruh perbaikan dan pengerjaannya sudah selesai 100 persen, maka akan dilaksanakan serah terima dari Kementerian PUPR ke BIN.

Made Kartikajaya menuturkan progres pembangunan Gedung PYCH sudah mencapai 99,953 persen dan akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya mewakili PMI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Kepala BIN, Pak Budi Gunawan, atas kebaikan dan cintanya untuk Tanah Papua, sehingga kami diberikan kesempatan menempati gedung ini, untuk bisa berinovasi, memberikan karya terbaik bagi Tanah Papua dan untuk Indonesia," ujar Vitha di lokasi, di Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Progres pembangunan Gedung PYCH sudah mencapai 99,953 persen dan akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News