Ganjar Milenial Center di Banten Gelar Seminar Nasional Untuk Pelajar & Mahasiswa

Ganjar Milenial Center di Banten Gelar Seminar Nasional Untuk Pelajar & Mahasiswa
Ganjar Milenial Center (GMC) di Banten menggelar Seminar Nasional dan Bazar UMKM di Gedung Graha Pemuda, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (19/12). Foto dok GMC

jpnn.com, BANTEN - Ganjar Milenial Center (GMC) Banten menggelar Seminar Nasional dan Bazar UMKM di Gedung Graha Pemuda, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (19/12).

Acara bertajuk 'Arah Baru Pendidikan dan Kepemimpinan Generasi Z dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045' ini dihadiri ratusan pelajar dan mahasiswa dari Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) se-Kabupaten Tangerang.

Ketua Pelaksana Seminar Nasional, Wedya Arba'a mengatakan agenda ini menjadi momentum generasi muda guna mengasah kemampuan dalam menyongsong masa depan bangsa.

"Generasi Z dikenal sebagai generasi yang saat ini sedang dalam rentang umur remaja, generasi yang akan sering disebut-sebut akan menjadi generasi emas pada 2045. Seminar Nasional ini diharapkan menjadi kesempatan bagi mereka untuk mempersiapkan diri menjadi SDM yang unggul dan kompeten," kata Wedya.

Senada, Koordinator Wilayah GMC Banten, Cucu Komarudin menyebut, generasi Z mempunyai peran penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Baik dari segi ekonomi, politik, maupun teknologi informasi.

Seminar Nasional ini, menjadi sebuah gerakan baru untuk Indonesia Emas 2045 yang dilakukan oleh generasi Z serta juga organisasi mahasiswa.

"Saya kira Generasi Z merupakan generasi yang kreatif, mandiri, dan cakap teknologi, temasuk dalam membangun pendidikan politik mereka. Namun, sebenarnya yang tak kalah penting adalah adanya bimbingan bagi Generasi Z," ungkap Cucu.

Untuk membina generasi Z di masa mendatang, dibutuhkan pemimpin yang tepat dan mampu membina anak-anak muda tersebut sehingga bisa aktif dan mandiri.

Salah satu sosok yang sangat konsen terhadap kalangan muda adalah Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News