Gedung Tambahan Metro Tanah Abang Runtuh

Dua Korban Tewas Akibat Reruntuhan

Gedung Tambahan Metro Tanah Abang Runtuh
Foto : Mesya Mohamad
JAKARTA - Proyek perluasan gedung pusat Grosir Metro Tanah Abang menelan korban. Bangunan yang belum seutuhnya dibangun itu runtuh dan memakan 14 korban. Dua di antaranya meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu sempat membuat pengunjung kaget. Korban yang rata-rata adalah kuli bangunan, dibawa ke rumah sakit oleh  tim penolong dari dari PMI dan petugas pemadam kebakaran. Hingga pukul 14.00 WIB, Polda Metro Jaya Resor Metro Jakarta Pusat mengeluarkan data bahwa dari 14 korban, ada 2 yang dinyatakan meninggal yaitu Abdul Hafid (RS Tarakan) dan Iwan (RSCM). Sedangkan 12 korban lainnya luka berat.

Adapun nama-nama korban tersebut adalah Agus Safala (St Carolus), Dwi, Saryani, dan Ridwan Firdaus (RS Jakarta). Korban yang dibawa ke RS Tarakan adalah Muhamad Herry, Santo, dan Agung. Ke RSCM adalah Hamim, Junaedi. RS AL Mintohardjo adalah Agus Supriyanto, Imam Hanafi, dan Darso. Nur, salah satu keluarga korban mengaku, kaget dengan kejadian tersebut. Ada tiga keluarganya yang jadi korban yaitu Asep, Iwan, dan Hamim.

"Saya ditelepon suami suruh kesini suruh lihat bapak (Hamim). Katanya bapak tertimbun dan teriak-teriak minta tolong," tandasnya sambil menangis.(esy/jpnn)

JAKARTA - Proyek perluasan gedung pusat Grosir Metro Tanah Abang menelan korban. Bangunan yang belum seutuhnya dibangun itu runtuh dan memakan 14


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News