Gegara Final Piala AFF Kafe di Pasar Rebo Jaktim Ditutup Polisi, 6 Orang Diperiksa

Gegara Final Piala AFF Kafe di Pasar Rebo Jaktim Ditutup Polisi, 6 Orang Diperiksa
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak enam orang saksi diperiksa dalam kasus penutupan kafe New Normal di Pasar Rebo, Jakarta Timur, seusai menggelar nonton bareng final AFF Suzuki Cup, Rabu (29/12).

Keenam orang saksi tersebut merupakan pengelola dan pelayan kafe.

"Dari enam orang saksi, ada satu orang yang sedang hamil tua, akhirnya kami kembalikan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di Jakarta, Jumat.

Erwin menjelaskan kafe tersebut ditutup karena dinilai melanggar protokol kesehatan terkait kapasitas pengunjung yang diperbolehkan saat PPKM Level 1.

"Pengelola mengadakan acara nonton bareng, dengan menjual tiket secara online Rp 17 ribu per tiket dan tidak bisa dihentikan. Akhirnya dari kapasitas 200 orang, pembeli tiket yang kemudian datang menjadi 400 orang lebih," ujarnya.

Erwin mengatakan petugas gabungan sudah memberikan imbauan kepada pengunjung kafe tersebut untuk membubarkan diri, tetapi imbauan itu tidak digubris hingga tiga kali peringatan.

"Karena sudah kami peringatkan sampai tiga kali tidak bubar maka tentu menjadi tanggung jawab pengelola kafe kenapa bisa terjadi," tutur Erwin.

Erwin menambahkan pihaknya masih menunggu pemilik dari kafe tersebut untuk dimintai keterangan terkait kegiatan nonton bareng yang dinilai melanggar protokol kesehatan itu.

Polres Jaktim memeriksa enam orang saksi dalam kasus penutupan kafe New Normal di Pasar Rebo, seusai menggelar nonton bareng final Piala AFF.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News