Gegara Hal ini, Bea Cukai Mataram Berikan Asistensi Pada PT Lombok Samudera Abadi

Gegara Hal ini, Bea Cukai Mataram Berikan Asistensi Pada PT Lombok Samudera Abadi
Bea Cukai bertugas untuk memberikan asistensi kepada pengusaha dalam negeri yang akan memasarkan produknya ke luar negeri atau ekspor. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MATARAM - Bea Cukai bertugas untuk memberikan asistensi kepada pengusaha dalam negeri yang akan memasarkan produknya ke luar negeri atau ekspor.

Dalam menudukung kinerja, Bea Cukai Mataram melakukan asistensi ekspor pada PT Lombok Samudera Abadi karena berhasil melakukan ekspor perdana, Minggu (26/2).

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Mataram, Agung Iman Santoso mengatakan perusahaan tersebut melakukan ekspor komoditas berupa soft coral culture dan anemon laut dengan berat kotor 259 kg.

"Perusahaan ini melakukan ekspor dengan tujuan ke Paris, Prancis, melalui Bandara Internasional Lombok,” ujar Agung Iman.

Agung mengatakan Tim Klinik Ekspor Bea Cukai Mataram secara intensif melakukan asistensi keada PT Lombok Samudera Abadi sejak Jumat (24/2).

Kegiatan yang dilakukan berupa submit dokumen ekspor berupa pemberitahuan ekspor barang (PEB).

Bea Cukai Mataram juga melakukan koordinasi bersama Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) terkait penerbitan dokumen perizinan untuk ekspor hasil laut.

“Kami berharap ekspor perdana PT Lombok Samudera Abadi pada 2023 ini dapat membuka peluang ekspor pengusaha lain di NTB, sehingga mampu meningkatkan budi daya perikanan dalam negeri,” pungkas Agung. (jpnn)

Bea Cukai bertugas untuk memberikan asistensi kepada pengusaha dalam negeri yang akan memasarkan produknya ke luar negeri atau ekspor.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News