Gegara Ini, Penerima Anugerah Kick Andy Heroes Iwan Dento Berterima Kasih ke Mentan SYL

Gegara Ini, Penerima Anugerah Kick Andy Heroes Iwan Dento Berterima Kasih ke Mentan SYL
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto: Dok Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Peraih anugerah Kick Andy Heroes 2022, Iwan Dento tak kuasa menahan haru karena perjuangannya selama ini mendapat apresiasi dari banyak pihak, termasuk dukungan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sejak menjadi Gubernur Sulawesi Selatan hingga saat ini menjabat Menteri Pertanian (Mentan).

Aktivis lingkungan warga Desa Salenrang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan itu dianugerahi Kick Andy Heroes 2022 sebagai penjaga alam Karst Rammang Rammang.

"Kalau bicara Ramang-ramang, pertama kita bicara soal kehidupan dan kedua kita bicara soal identitas. Ada peninggalan leluhur kami yang berusia 42 ribu tahun lalu. Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua saya, Bapak Syahrul Yasin Limpo atas semua dukungan yang diberikan," ujar Iwan, Minggu (27/3).

Iwan mengatakan peran SYL dalam membangun desa wisata memang sangat besar.

Menurutnya, SYL sejak menjadi gubernur terus memberi dukungan penuh dan semangat keadilan ekologi demi kelestarian lingkungan dan warisan alam yang bisa dinikmati masyarakat luas.

Kini, Ramang-ramang menjadi salah satu wajah pariwisata Indonesia.

"Awal lahirnya Rammang-rammang adalah Festival Pulmon 2015 lalu yang dibuat Pak SYL waktu jadi gubernur. Festival itu juga yang kemudian menjadi tolak ukur desa wisata sampai hari ini," katanya.

Saat ini, Iwan bersama komunitas jaringannya sedang memperjuangkan Karst Rammang-rammang agar bisa masuk dalam golongan UNESCO Global Geopark sebagai upaya perlindungan makaimum warisan masa depan.

Penerima anugerah Kick Andy Heroes Iwan Dento berterima kasih ke Mentan SYL atas dukungan yang diberikan sejak menjabat Gubernur Sulsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News