Gegara Lihat Ini, Giring Akhirnya Sadar Kenapa Jokowi Rajin Blusukan

Gegara Lihat Ini, Giring Akhirnya Sadar Kenapa Jokowi Rajin Blusukan
Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kawasan Museum Gedung Juang Bekasi, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/9). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha akhirnya menyadari mengapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) rajin blusukan.

Hal itu disadari Giring setelah melihat sejumlah sekolah rusak di Kabupaten Bekasi.

Menurut Giring, seharusnya sudah tidak ada lagi sekolah rusak di Kabupaten Bekasi. Apalagi wilayah Kabupaten Bekasi berdekatan dengan Ibu Kota Negara, DKI Jakarta.

PSI, lanjut Giring, sudah melakukan gerakan-gerakan untuk menyuarakan kepada pemerintah terkait sekolah rusak di Indonesia.

"Kemarin ada gerakan, tuh, Gerakan Bela Sekolah yang dilakukan PSI dan waktu itu kalau enggak salah di Kabupaten Bekasi pernah ke Cibarusah," kata Giring kepada wartawan, Jumat (23/9).

Giring menilai PSI hanya bisa berkoar melalui sosial media mengenai sekolah yang tidak layak.

Politikus berlatar belakang penyanyi itu mengaku PSI bukan bagian dalam sistem pemerintahan sehingga hanya bisa mengkritik daru medsos.

"Kami belum diberi kesempatan untuk masuk ke dalam sistem (pemerintahan)," sambung Giring.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengomentari soal sejumlah sekolah rusak di Kabupaten Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News