Gegara Masalah Sensor Rem, Honda Akan Tarik Mobil Ini, Jumlah Wow

Gegara Masalah Sensor Rem, Honda Akan Tarik Mobil Ini, Jumlah Wow
Logo Honda Motor ditampilkan di Bangkok International Motor Show ke-43, di Bangkok, Thailand, 22 Maret 2022. ANTARA/REUTERS/Athit Perawongmetha

jpnn.com - Honda Motors Corporation mengumumkan telah melakukan penarikan kembali (recall) terhadap model hybrid di China.

Sebanyak 200 unit mobil Honda harus ditarik kembali karena mengalami masalah sensor pedal rem.

Hal itu terungkap setelah Administrasi Negara untuk Regulasi Pasar negara tirai bambu itu mengeluarkan sebuah pernyataan.

Reuters Kamis (29/12), melaporkan sebanyak 105.608 unit di antaranya merupakan kendaraan hibrida yang diproduksi pada 8 Oktober 2018 hingga 7 September 2020.

Mobil itu diproduksi oleh Honda bekerja sama dengan Dongfeng Motor Group.

Kemudian, sisanya 95.081 unit lainnya merupakan kendaraan yang diproduksi pada 27 Agustus 2018 hingga 6 Agustus 2020 melalui kemitraan manufaktur Honda dengan Guangzhou Automobile Group.

"Masalah ini terkait dengan oli yang dimasukkan ke dalam sensor pedal rem selama proses pembuatan yang menyebabkan masalah pada sensor seiring waktu," ujar pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan tersebut, disebutkan produsen asal Jepang itu akan memulai melakukan penarikan pada 31 Maret 2023. (Antara/jpnn)

Honda Motors Corporation mengumumkan telah melakukan penarikan kembali (recall) terhadap model ini. Simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News